.....:::::Selamat datang di Blog ChoChoZONE, Tidak banyak yang anda dapat temukan di blog melainkan hanya sebuah tulisan yang sangat sederhana namun akan sangat bermanfaat. ENJOY IT::::....

Selasa, 07 September 2010

1 Program Perpustakaan Sederhana dengan bahasa C++

Setelah sekian lama saya vakum tidak nge-Blog, akhirnya untuk kali ini saya sempatin untuk nge-blog hanya untuk sekedar berbagi informasi kepada anda sekilian. Kali ini saya ingin membagikan tentang pengamalan saya dalam pembuatan program sederhana dan kebetulan ini merupakan hasil pengerjaan tugas akhir semester 2 untuk matakuliah Pemrograman Terstruktur yang dibebankan kepada para mahasiswa untuk membuat sebuah program yang bermanfaat dengan menggunakan bahasa pemrograman C++.

Pertama saya sempat bingung harus membuat program macam apa. Namun setelah mencari cari dan googling, akhirnya saya menemukan sebuah inspirasi dengan judul program "Program Perpustakaan Sederhana". kemudian langsung saya ajukan kepada dosen saya dan akhirnya langsung di setujui.

Langkah selanjutnya yaitu ngoding. Dalam tahap ini saya sempat kesulitan. Namun dengan tekat yang kuat :p (guayamu) dan dengan bantuan dari Allah, akhirnya saya mampu menyelesaikan tugas ini dan kemudian saya mempresentasikan di hadapan para dosen dan teman teman mahasiswa yang berujung dengan mendapatkan nilai dengan predikat "A".

Bagi yang ingin mengetahui seperti apa tugas program yang sudah saya kerjakan. silahkan anda dapat mendonlot.nya Di Sini.



Dalam program tersebut terdapat fitur fitur antar lain : tampilan halaman LOGIN petugas perpus, Peminjaman Buku, Pengembalian Buku, Tambah Buku, Daftar Buku.

Dalam file tersebut sudah saya sertakan contoh program serta source code program. Silahkan anda oprek dan anda kembangkan sendiri sesuai dengan kebutuhan anda.

Semoga bermanfaat.

NB : Untuk menjalankan program dalam tampilan halaman LOGIN harus menggunakan username : chocho. password : qwerty.

1 komentar:

Faridh AMrul mengatakan...

gan, g bisa d download. gmn nih??
www.amrulnetwork.co.cc

Posting Komentar

 
Powered by Blogger | Alien Black Blogger Template by Good trik | dkwny2031 Edited by : ChoChoZONE.